Antara Harta dan Ilmu

A: kalau Kau disuruh pilih antara Harta dan Ilmu kau pilih mana temanku yg baik hati…?

B :Harta dan Ilmu yg bagaimana yg engkau maksud sahabat??

A: Harta Halal yg tak perlu kau cari tp cukup untuk semua kebutuhanmu seumur hidup dan Ilmu yang bermanfaat

B:hihihi… kalau pilih dua-duanya boleh tidak?

A: tentu tidaaaakk…🙂

B: Kalo punya harta melimpah saya bisa infaq untuk saudara2 yg kurang mampu, buat masjid yg megah, naik Haji, bisa beli ini-itu, bisa bayar siapa saja untuk melakukan yg saya mau, hanya tinggal duduk dan suruh2 sajah enak sekali yaaa…, Tp saya takut akan terlena, menjadi sombong, malas, bisa2 menjadi kikir jika semudah itu memiliki harta yg melimpah.. dan saya tidak bisa membeli ILMU Dengan uang sebanyak apapun..

A: jadi kamu tidak mau Harta tapi memilih Ilmu sajah..?

B: Kalau Ilmu yg bermanfaat mungkin akan membuat saya lebih dekat pada-Nya, dapat saya manfaatkan untuk membantu orang lain dengan karya2 saya atau apapun yg bermanfaat, serta dengan ilmu itu saya mampu mengumpulkan harta untuk memenuhi kebutuhan hidup saya, InsyaAllah..

A: Mantaaap…!!, saya pilih Harta jika saya sudah ber-Ilmu seperti dirimu wahai temanku…😀

Leave a Reply

