3D Printer

Bukan hal yang baru di dunia percetakan saat ini kita kenal banyak jenis perangkat atau mesin sebagai percetakan, media untuk mencetak juga bermacam-macam, tidak melulu meggunakan kertas saja. Kemajuan ilmu pengetahuan menghasilkan teknologi baru yang memudahkan pekerjaan manusia. Saat ini kita kenal sebuah mesin percetakan yang mampu membuat sebuah bentuk 3dimensi dari gambar yang dibuat dalam software komputer dan langsung dapat dicetak tanpa melalui proses apapun. seperti halnya mencetak tulisan atau gambar dalam kertas, sesimple kata “Buat dan Cetak”. Hal tersebut memudahkan perusahan ataupun perorangan untuk mengembangkan produk tanpa terkendala permasalahan desain packaging. Mereka dapat membuat prototype terlebih dahulu menggunakan mesin pencetak 3 Dimensi sebelum akhirnya di produksi masala jika prodak itu sekirangnya bisa diterima di masyakat.

Mesin pencetak 3D yang terkenal dan paling sederhana adalah makerbot yang sangat sederhana dan mudah digunakan, Bentuk dan keterang lebih lanjut dapat dilihat di link berikut http://www.makerbot.com/


Bentuk yang dapat dibuat bermacam-macam, mulai dari bentuk binatang, pernak-pernik, bangunan, kendaraan, peralatan rumah tangga, Botol minuman, alat-alat kantor, dll, apapun modelnya asalkan dimensinya mencukupi pasti dapat dibuat oleh mesin 3D ini.

Educations -Mechanum Wheel
Desain bnagunan gedung maupun rumah dapat dibuat dengan mudah asalakan file 3D mensi sudah dibuat terlebih dahulu, hal ini akan memudahkan seorang desainer memperliharkan contoh karyanya kepada konsumen, ataupun mengabadikan setiap hasil bangunan yang telah ia kerjakan sebagai library di kantor ataupun dirumah apabila sewaktu-waktu ada pengunjung yang ingin melihat hasil karya yang telah ia buat.

Souvenir - Hand Tools Trophy

 


Bagaimana, menarik bukan?
Yang paling menarik adalah membuat sebuah bentuk 3D mensi yang langsung dapat disimulasikan geraknya, misalkan membuat sebuah sepeda secara utuh dimana Ban dan pedal dapat dibuat secara bersamaan  kemudian dicetak sekaligus tanpat harus memasangnya kembali setelah jadi (tidak perlu dibagi menjadi bagian-bagian terpisah).

Jika masih ragu silahkan hubungi Kami untuk memesan sebuah bentuk 3Dimensi sesuai keinginan. Ketentuan dari 3D yag dibuat adalah sebagai berikut:

Color :  White
Materials :  Plactic Polyamide
Maximum print size :  27x27x50 cm
Minimum thickness :  1 mm
File extension :  STL, STEP
Applications :  Art, Fashion, Industrial Prototyping, Souvenir, Educations  etc

Hubungi: ramakumbara09@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s