Menikahlah Segera

Al Isra ( 17 ) : 30

إِنَّ رَبَّكَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَن يَشَاءُ وَيَقْدِرُ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ

خَبِيراً بَصِيراً

Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya

 ===============********================

Masih ingat dikepala tentang cita-cita yang belum kesampaian, padahal peluang sudah didepan mata, hanya tinggal ikhtiar menjalani dan bersabar sambil terus berkontribusi di sana, namun setiap rencana manusia tidaklah lebih besar dibandingkan rencana Alloh. (mohon maaf dulu ke Pak Agus yg sudah susah payah merekomendasikan ke Kajur dan Pak Rektor tapi saya malah mundur ditengah jalan….🙂 , Semoga beliau senantiasa dimudahkan oleh Alloh atas segala urusannya). Masih ada asa didada ini yang belum pudar, suatu saat pasti ada jalan untuk sampai ketujuan, tetap percaya dan fokus sambil terus belajar ^^.

Critanya dimulai sejak seringnya patah hati dan menggalau sendiri🙂, sampai akhirnya ketemu Cah Ayu yang ternyata tetangga rumah, masih satu RT pula. sama-sama aktif dimasjid dan sama2 membutuhkan sepertinya, akhirnya sepakatlah kita untuk segera menikah dengan persiapan yang seadanya. Untuk bisa sampai menikah tuh rintangannya buanyak buangeeett, mulai dari izin ortu sampai dana yang belum ada karena karir yang baru mau mulai, apalagi istri yang masih kuliah jadi faktor penting yang membuat pertimbangan menjadi alot. Galau karena Patah hati masih mending, mau menikah lebih galau sampai turun berat badan 4Kg..😀.

Dengan niat yang tulus dan tekad yang kuat akhirnya menikahlah kita, meski harus cari pinjaman sana-sini, termasuk mengorbankan tawaran Pembimbing yang sejatinya sudah direncanakan lebih dulu. Tapi sekali lagi rencana manusia tetap akan kalah dengan rencana Alloh. Terimakasi dulu ke orang tua(Ibu Murni dan Pa Sagiman yang luarbiasa), untuk adikku Joni yg kerja di Pertambangan kalimantan, Mas Joko, Keluarga Pade dan Pak Jum yg menjadi orang tua kedua dibandung, temen2 Risalah yang banyak membantu, kang Hendra yang sering nyuruh cepet2 nikah, ustad Khoir dijogja dan Prof Tohir yg lagi di Surabaya, tak lupa Guru sekaligus motivator Pa Agus Mulyana.

Selalu ada jalan menuju kebaikan, perkerjaan tetap sebenarnya sudah ada, selain kerja sambilan jadi pengajar di salah satu institusi pendidikan swasta, namun karena baru mulai jadi penghasilan juga masih pas-pasan, sabet sana-sabet sini cari tambahan sering dilakukan,hehee… alhamdulillah rejeki selalu datang dari sesuatu yang tak terduga, usaha boneka bisa dilihat  linknya di boneka CiSuKa alhamdulillah masih tetap jalan, setelah menikah justru mulai semangat untuk memajukkan, pelanggan setia dari Makasar masih order, pesanan per pcs masih ada aja meski belum maksimal managemennya, semua masih belum fokus karen masih fokus ke pekerjaan kantor dan mengajar.

yang terbaru adalah coba-coba jualan kue basah dan gorengan (jajanan pasar) di kampus tempat istri kuliah, awalnya cuma modal 21rb beli jajanan pasar kemudian di jual lagi dibox yang dulu pernah dipakai istri untuk jualan juga tapi berhenti, sekarang sudah mulai nambah air gelas satu dus dan air botol 600ml dua dus, tambah box juga jadi 5 box. Siapa sangka jualan dilorong kampus bisa segitu banyaknya, padahal cuma nitip jam5-30 pagi kemudian siang dicek kalau sudah habis diambil, biasanya dicek jam 10 dan jam 12 kalu belum abis diambil saja uangnya, sore dicek lagi, dan alhamdulillah pasti sold out semua..😀. Sharring pengalaman dari Bu Amelia Bos Box bandung (langganan kalau buat Box boneka) yang pernah menjalani bisnis/ usaha sebanyak 22macem sampai akhirnya sekarang jadi bos yang tingggal duduk dirumah terima pesanan. beliau pernah menjajal banyak usaha mulai dari jualan koran, empek-empek, keruduk, baju, sampai buka outlate di swalayan dan kanti2 disekolah tapi tetep dan masih semangat sampai sekarang jadi bos. katanya ” harus banyak gagal dulu supaya jatah gagalnya habis baru merasakan sukses”, yang juga ada di cuplikan salah satu bukunya Ipoh Santosa jg. Kata beliau “jangan malu untuk mencoba, modal utamanya keberaniaan untuk mencoba itu, percuma kalau bisa masak enak ini-itu tapi gak bisa ngejualnya, gak semua orang punya nyali untuk menawarkan barang dagangannya dengan benar, dari situ kamu akan dapet ilmu yang buanyak buanget selain dari kuliah”, tegas beliau.

Istri sekarang punya penghasilan sendiri sedikit2 dari hasil jualan, nasibnya mirip waktu dulu saya kuliah sering jualan bawang goreng dan bumbu baso di pasar kordon Buah batu sama pasar Kiaracondong. tiap hari harus bangun jam 3 pagi untuk kepasar, kalau kesiangan sedikit pelanggannya sudah pada pulang, mayoritas pembelinya tukang baso yang harus jualan pagi2 juga. sampai dirumah jam8 biasanya ikut bungkus2 dulu baru jam 10 brangkat kekampus trus nge_Lab bareng Elka dan Roket ampe jm9 malem, kalo lagi ada lomba ampe jam 10-11an, kalau sudah mau final ngineplah sampai subuh. pernah loh ampe jam2 baru pulang terus lanjut kepasar buat jualan, pagi ngampus lagi.hehee..

kalau sama istri cukup kepasar jam4 terus belanja bentar jam5 sudah ada dirumah, setengah6 kirim kemapus. nasibnya hampir sama dengan saya, kasian sebenernya karena sering mengeluh kecapean dan pegal2. Tp itulah proses yang harus dijalani yang membuat sesuatu yang tak pernah disangka-sangka menjadi wujud nyata yang menajubkan sehingga membuat kita bersyukur dan semakin mencintai Sang Pencipta. Sebuah proses yang membuat kita takjub akan kebesarannya. mungkin itu namanya berkah dan nikmat yang ditambahkan, rizki yang dijanjikan Alloh kepada mereka yang mau berusaha dan mau bersykur.

Yang ingin saya tekankan disini adalah menikah tidak harus mapan dulu (punya rumah, pekerjaan tetap, dll) kalau sdh ada ya alhamdulillah. menikah juga tidak menghalangi karir. memang tidak akan mudah namun disitulah letak rencana Alloh,
Menikah tidak cukup niat saja, harus berani bertindak, kalau ragu2 malah akan semakin lama.
Mudah, tinggal datang ke orang tuanya dan bilang mau menikahi anak bapak dan ibu, beres..😀

Semoga menjadi inspirasi dan semangat untuk segera menikah bagi yang jomlo2.. ^^V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s